Mau belajar bahasa asing? coba beberapa tips ini



english_pic.jpg
Photo by study.com

Banyak alasan kenapa orang-orang diseluruh dunia membutuhkan bahasa asing untuk dipelajari, entah untuk keperluan pendidikan, meningkatkan karir, juga kebutuhan sehari-hari. Bahasa Inggris, Mandarin, Arab, Jerman, Perancis merupakan beberapa bahasa yang banyak dipelajari di seluruh dunia.

Biar gak bingung harus dimulai darimana, berikut beberapa tips jitu untuk kalian agar dapat melatih kemampuan bahasa asing kamu biar lebih keren lagi!

Tontonlah film!

Semua orang pasti suka menonton film, tapi tahukah kamu menonton film bisa meningkatkan kemampuan bahasa seseorang, kok bisa ? Yup, dengan menonton film bisa meningkatkan kemampuan listening dan listening kita, coba kamu menonton film setiap hari tanpa menampilkan translate dari film yang kamu tonton, alhasil kamu pasti akan berusaha mengerti dan mempelajari film tersebut.

Beri label barang-barang kamu

Cara simple untuk melatih bahasa asing kamu adalah memberi label barang-barang di sekelilingmu dengan bahasa asing yang kamu pelajari, dengan begitu secara tidak langsung kamu belajar menghafal dengan cara yang lebih seru, dan dapat memperluas kosakata.

Gunakan bahasa asing kamu 1 jam perhari

Banyak yang bilang bisa karena biasa, coba latihan berbahasa asing setiap hari dengan durasi 1 jam, coba cari partner yang bisa dijadikan lawan bicara, atau kamu juga bisa berbicara dengan teman online melalui media sosial seperti yahoo messenger sampai Skype dari seluruh dunia!

Punya budget berlebih? Ikut kursus!

Punya budget lebih? Kenapa tidak ikut kursus saja? Dengan mengikuti kursus kamu bisa besosialisasi dengan teman sekelas, sharing dan juga melakukan percakapan. Jangan lupa gunakan semua fasilitas jika ada, seperti perpustakaan, video dan juga sarana lainnya yang sudah di siapkan oleh lembaga kursus yang kamu ikuti.

Banyak latihan

Setelah kamu mengikuti kursus dan melakukan beberapa tips tadi, selanjutnya adalah latihan, tingkatkan kemampuan reading, listening, writing, speaking kamu dengan latihan, kamu bisa mengisi soal-soal yang berhubungan dengan bahasa yang kamu pelajari, serta ajak teman atau guru kamu untuk menilai kemampuan kamu selama ini dengan cara speaking.

 

Leave a Comment

  0 Comment