Apa sih Liberal arts education ?



liberal_arts_education.jpg
Photo by bearmarketreview.com

Liberal Arts Education? Apa sih itu? Belajar kesenian ya? Music, film, tata panggung? Apa sih? Mungkin banyak yang bertanya-tanya.

Liberal Arts yang dimaksud adalah ilmu, yaitu ilmu yang mempelajari hal mendasar seperti filsafat, alam, sosial, agama, sejarah dan juga seni. Dewasa ini banyak kampus yang menawarkan program Liberal Arts, yaitu jurusan yang mengajak mahasiswanya berpikir kritis dan berikipir kedepan serta open minded terhadap apa yang di temui dan dipelajari,

Dengan belajar Liberal Arts, banyak ilmu yang akan membantu kamu untuk berpola pikir kritis dengan pemikiran dan argumen yang bebas. Di beberapa perusahaan tidak hanya merekrut calon karyawan yang pintar secara akademik, tapi juga memilih beberapa kandidat yang mempunyai pola piker kritis, kreatif, open minded, terbuka dengan pengalaman baru hingga pintar berkomunikasi!

Dari berbagai sumber dan dari Association of American Colleges and Universities, Liberal Arts adalah  sebagai pendidikan yang mengembangkan siswa sebagai pribadi individu, dibekali dengan pengetahuan yang luas maupun pengetahuan yang mendalam, serta kemampuan untuk menerapkan pengetahuan tersebut di dunia nyata yang “kompleks, beragam, dan [penuh] perubahaan “, sederhananya adalah ilmu yang mengembangkan pengetahuan seseorang. 

Liberal Arts memang keilmuan yang sangat luas, setiap mahasiswanya harus mengikuti pelajaran dan belajar menjadi pribadi yang bertanggung jawab, mampu menerima masukan, dan bebas berpendapat dengan pemikirian yang kreatif serta cerdas. Berbagai disiplin ilmu-pun dapat menerapkan Liberal Arts.

Well

Liberal Arts merupakan keilmuan yang dapat membuat setiap individual lebih matang dan “terbuka”. Dengan begitu setiap individual tidak perlu merasa asing dan takut jika menghadapi argument, dan dapat berpikir dengan pola yang luas, kreatif, serta cerdas.

Leave a Comment

  0 Comment