Mau tetap sehat? Hindari makanan ini saat makan malam



eatpic.jpg
Photo by news.softpedia.com

Ketika malam hari banyak yang merasakan lapar, Ada baiknya makan malam harus sebelum jam 7 malam dan makan makanan sehat seperti susu rendah lemak dan buah-buahan. Sedikit cemilan bisa menjadi pengganjal, pergi tidur dengan perut terlalu penuh juga tidak baik untuk kesehatan alhasil berdampak pada perut buncit dan menimbulkan kegemukan. Berikut beberapa makanan yang harus dihindari saat makan malam ?

Fast Food

Burger ukuran besar, ayam goreng krispy yang renyah bahkan pizza dengan banyak potongan daging membuat kita menjadi lapar dan “ngiler”. Tapi tahukah kamu Fast Food juga tidak baik bagi kesehatan jika kita sering mengkonsumsinya ? Faktanya Fast Food memiliki kalori dan lemak yang lumayan banyak serta memiliki kadar minyak yang tinggi.

Kafein

Hindari Kafein yang berkadar tinggi, kafein memiliki zat asam yang bisa membuat perut kembung, selain itu kafein didalam kafein bisa menimlbulkan efek samping seperti sulit mencerna makan, dampaknya adalah perut menjadi penuh dan buncit. Hindari juga kafein yang dicampur gula berlebih.

Makanan berkarbohidrat ( Nasi putih, Mie, Pasta, dll )

Saat makan malam usahakan makan makanan yang berserat tinggi seperi sayur dan buah-buahan, hindari makan makanan yang berkarbohidrat tinggi seperti nasi putih, mie, pasta, makanan berkarbohirat tinggi mengandung banyak gula yang dapat menyebabkan berat badan naik, selain itu dengan banyaknya gula di karbohidrat keinginan makan malam akan semakin tinggi

Makanan berminyak

Tidak dipungkiri makanan yang digoreng lebih nikmat, nasi goreng, mie goreng, gorengan, dll, namun ingat bahaya jika kita terlalu banyak mengkonsumsi minyak. Terlalu sering mengkonsumsi tidak baik bagi tubuh, selain mengandung banyak kalori, minyak juga bisa memicu penyakit seperti sakit tenggorakan dan kolestrol, penyebabnya adalah senyawa akreolin yang terbentuk oleh pengendapan minyak goreng tersebut.

Leave a Comment

  0 Comment

Comment