5 Pertanyaan Horror Saat Lebaran yang Bikin Emosi



20130811_manajer-persib-h-umuh-muchtar_6973.jpg
Photo by http://cdn-2.tstatic.net/tribunnews/foto

Lebaran adalah momen dimana kita kumpul sama saudara-saudara dari Sabang sampai Merauke. Biasanya saat lebaran semua saudara yang berpencar-pencar kumpul jadi satu. Entah itu kumpul di rumah Nenek atau di rumah saudara yang lain. Orang Indonesia terkenal banget sama budaya basa-basinya. Konon katanya, basa-basi ini bisa buat suasana kaku jadi cair. Itulah yang terjadi saat lebaran, setelah setahun gak ketemu saudara, saat ketemu lagi biasanya kita saling basa-basi satu sama lain. Tapi tunggu dulu, beberapa pertanyaan basa-basi yang nyebelin bisa bikin kita sakit hati atau emosi. Kita sudah membuat pertanyaan yang mungkin terkesan mengerikan saat lebaran yang bikin kita jadi gak mood. Jadi buat kamu yang gak mau saudaranya kehilangan good mood, jangan berikan pertanyaan ini yah.

Kapan Lulus?

Sabar kali Om, baru juga masuk kuliah.
http://65.media.tumblr.com/d38977128d916b7582833e65350b358c/tumblr_inline_nfg6mwDihL1r8rlfo.gif

Pertanyaan ini memang ngeselin banget, apalagi buat kita yang masih sekolah. Nyebelinnya lagi, pertanyaan ini gak pandang bulu loh. Mau kita baru masuk sekolah atau baru daftar kuliah pasti di tanyainnya “Eh Mira, apa kabar. Kapan kamu lulus?”. Aduh Tante, masa baru daftar kuliah udah ditanyaain kapan lulus. Yang menanyakan pertanyaan ini biasanya mereka-mereka yang udah gak sekolah lagi, jadi gak paham. Biasanya tante kita atau om kita. Kalau sesama pelajar biasanya gak akan bertanya pertanyaan ini, mereka paham dan saling mengerti perasaan masing-masing.

 

Mana Pacarnya?

Aduh Tante, kalo ada juga aku bawa kali.  
http://i.perezhilton.com/wp-content/uploads/2014/06/lea-michele-ugly-cry.gif

Pertanyaan ini selain bikin emosi, bikin kita serba salah juga. Giliran datang gak bawa pasangan, ditanya mana pacaranya. Giliran datang bawa pasangan, dibilang masih muda jangan mikirin pacaran. Cukup aneh memang. Tapi, kalo kita punya pacar dan diberikan pertanyaan seperti ini, kan enak jawabnya. Masalahnya kalo masih single dan dihadang pertanyaan mematikan seperti ini, bingung jawabnya. Pertanyaan kayak gini nih yang bikin hati jadi perih.

 

Apa Kabar Si A? (Sudah Jadi Mantan)

kita udah gak pacaran lagi Tante.  
http://ripost.net/uploads/images/2015/May/22/tumblr_m3bveac4Ot1r7ifqv1432298622.gif

Namanya saudara sudah lama gak ketemu, pasti gak tau sama semua update terbaru dari hidup kita. Maka dari itu, jangan heran kalo tiba-tiba masa lalu yang udah lama berlalu ditanya dan diungkit lagi. Contohnya, “Halo Rafi apa kabar. Gimana tuh kabar si Nita?”. Pertanyaan kayak begini nih yang buat perasaan gembira lagi lebaran jadi mendadak berduka. Kalo kita masih berhubungan sama orang yang ditanyakan sih gak apa-apa. Masalahnya, orang yang bersangkutan sudah jadi mantan. Waduh, mau makan garpu rasanya.

 

Gimana Skripsinya?

Sabar Tan, masih on the way. 
https://metrouk2.files.wordpress.com/2016/01/holding-back-teas.gif?w=620&h=282&crop=1

Buat kamu yang lagi kuliah, dijamin pasti gumoh banget denger pertanyaan kayak gini. Sama seperti pertanyaan mengenai kelulusan, pertanyaan tentang skripsi juga gak pandang bulu. Walaupun kamu baru masuk kuliah tetap aja pertanyaan ini sering dilontarkan sama si tante atau si om. Waduh, kayak gak ada pertanyaan lain aja yah. Apalagi kalo posisi kamu lagi nyusun skripsi yang belum kelar-kelar, dijamin mood buat makan opor ayam ala lebaran buatan nenek jadi hilang seketika.

 

Kok Gendutan?

Gak ada pertanyaan lain apa.
http://memesvault.com/wp-content/uploads/Laughing-Then-Crying-Gif-Tumblr-12.gif

Terakhir adalah pertanyaan yang bikin kita jadi mau pulang atau ngurung diri di kamar sambil nangis. Terutama untuk perempuan, pertanyaan mengenai berat badan itu sensitif banget Mates. Semangat yang udah membara sebelum lebaran jadi drop dalam hitugann detik karena pertanyaan sepele ini. Karena berat badan menyangkut tampilan hidup seseorang, apalagi perempuan. Jadi kalo kamu melihat sepupu atau saudara kamu terlihat lebih gemuk, lebih baik jangan ditanya “Eh, Mira apa kabar kamu. Kok gendutan yah?”. Pertanyaan seperti itu baiknya disimpan sebelum suasana hangat kamu dan saudara menjadi rusak seketika.

Leave a Comment

  0 Comment

Comment