Singkatan Lucu Mahasiswa Berdasarkan Sifatnya



Mengambil_Hati_Orangtua_Pacar_thumb1.jpg
Photo by https://cdn.meme.am/instances/500x/55353

Semua hal di dunia ini pasti punya singkatan, misalnya PDKT (Pendekatan) atau GWS (Get Well Soon). Mahasiswa juga gak mau kalah dong, buat kamu yang mau tau jenis-jenis mahasiswa yang berkeliaran di kampus, kita punya singkatan-singkatannya. Mungkin terkesan aneh, tapi ini kenyataan loh. Diambil berdasarkan kisah nyata (baca: pengalaman pribadi).

KURA-KURA (Kuliah Rapat-Kuliah Rapat)

Rapat terus nih.

http://www.ganto.or.id/foto/2010/11/25/2511101438_tak-sekedar-mengubah-juknis.jpg

Mahasiswa jenis ini kegiatan utamanya hanya sekitar kuliah dan rapat. Golongan Kura-Kura ini terkenal terobsesi dengan organisasi yang ada di kampus. Bahkan, mereka sering izin bolos kuliah hanya untuk rapat atau kegiatan organisasi lainnya. Sungguh mulia. Kura-Kura sering berada dalam zona galau yang berlebihan, karna bingung antara lebih mementingkan kuliah atau organiasasi. Kalaupun Mahasiswa Kura-Kura punya pacar, biasanya mereka tetap lebih sering berorganisasi dari pada jalan sama pasangannya. Tapi jangan salah, Mahasiswa Kura-Kura ini temannya banyak,  walau isinya teman-teman seorganisasinya semua.

 

KUPU-KUPU (Kuliah Pulang-Kuliah Pulang)


https://masihkuliah.files.wordpress.com/2014/01/2542454_20140117090411.jpg?w=620

Mahasiswa jenis ini basecamp-nya hanya seputar rumah-kampus-rumah-kampus dan seterusnya hingga wisuda. Mereka tidak memiliki keinginan untuk berlama-lama di kampus atau sekedar ikut aktivitas kampus. Buat mereka, berleha-leha dirumah jauh lebih nyaman dari pada apa pun yang ada didunia ini.

 

KUNANG-KUNANG (Kuliah Nangkring-Kuliah Nangkring)

Nangkring banget nih Sist?

http://www.anekawisata.com/wp-content/uploads/2016/02/tempat-nongkrong-asik-di-semarang.jpg

Kunang-kunang adalah Mahasiswa yang selesai kuliah jam 3 sore, tetapi baru sampai rumah jam 10 malam. Kemana saja dia pergi? Nangkring tentunya. Nangkringnya Mahasiswa ini bukan kayak burung yang nangkring di pohon-pohon. Mall-mall dan tempat makan hits biasanya jadi tempat langganan mereka. Kunang-Kunang ini mencari tempat paling enak dimana saja agar bisa nangkring dan ngobrol sama sohib-sohibnya. Mereka juga suka jalan-jalan ke mall dan liat-liat baju, padahal beli aja enggak.

 

KELABAT (Kuliah Biasanya Telat)

Kalo gak telat, itu mujizat.

https://pics.onsizzle.com/Instagram-8ffd91.png

Kebelat adalah Mahasiswa yang biasanya jadi sasaran empuk dosen buat marah. Karena kedatanganya ke kelas selalu tidak wajar. Bisa 20 menit setelah kuliah mulai, atau 20 menit sebelum kuliah selesai. Kelabat ini datang telat bukan karena susah bangun pagi. Karna walaupun kuliah siang, sore, atau malam mereka tetap saja telat. Jika mereka datang tidak terlambat, itu adalah mujizat.

 

KUDA-KUDA (Kuliah Dagang-Kuliah Dagang)

Ayo diorder Sist.

http://2.bp.blogspot.com/-JEwiF9UXPpo/Uw4lfPZ02XI/AAAAAAAAC0Y/OEK1tOE5oJI/s1600/Pengusaha+dadakan.jpg

Hati-hati yah Mates kalo bertemu dengan Mahasiswa jenis ini, bisa-bisa baru bicara sebentar kamu langsung diprospek. Mahasiswa Kuda-Kuda biasanya selalu berpenampilan menarik, dan membawa tas yang lumayan besar. Isinya? Bukan buku tapi barang jualan. Pakaian menarik yang mereka pakai agar memancing orang untuk bertanya “Ih, lucu banget! Beli dimana?”. Jika kamu bertanya seperti itu kepada Mahasiswa jenis Kuda-Kuda, sudah dipastikan kamu jadi makanan empuk mereka. Apapun barang yang dijual oleh Kuda-Kuda sesuai dengan kebutuhan masa kini, mulai dari pulsa, pakaian, kosmetik, hingga makanan. Mahasiswa Kuda-Kuda pada umumnya tidak hanya menjual satu barang dagangan, mereka punya aternatif barang daganga lain agar tetap dapat uang. Misalnya, “Kuda-Kuda, sorry yah gw gak jadi beli baju jualan lo. Soalnya gw mau beli softlens.”, “Oh gitu. Eh, gue juga jualan softlens loh. Mau warna apa?”

 

KUTU-KUTU (Kuliah Tugas-Kuliah Tugas)

Kita juga prihatin kok.

http://4.bp.blogspot.com/-D6BwPT2OIc4/VQLZ-Snxl8I/AAAAAAAANUA/UYT-iyZuFQ0/s1600/Gambar15.jpg

Kutu-Kutu adalah gelar yang cocok disandangkan untuk Mahasiswa tingkat akhir. Yaitu, mereka-mereka yang tugas kuliahnya jauh lebih banyak menuntut dibandingkan pacarnya sendiri. Banyak dari kaum Kutu-Kutu yang putus asa, sehingga menganggap menikah lebih indah dari pada menyelesaikan kuliah. Kaum Kutu-Kutu juga banyak yang gugur dimedan pertempuran, karna lelah dengan revisi dosen yang mencoret skripsi hamper di semua halaman. Mahasiswa Kutu-Kutu pada umumnya tidak memiliki banyak uang, karena uangnya sudah punah akibat fotocopy dan print sana-sini. Sungguh malang.

Leave a Comment

  0 Comment