5 tips simple agar kamu tetap bugar di musim yang dingin



Rainy-Weather.jpg
Photo by mirror.co.uk

Di beberapa negara musim dingin mungkin menjadi hal yang sangat biasa, tapi bagaimana jika kamu baru pertama kali merasakan musim dingin? Tidak hanya cuaca yang ekstrim, tapi juga salju. Siap dengan pengalaman baru? Berikut 5 tips simple agar kamu bisa lebih siap dan bisa menjaga kesehatan selama musim dingin.

Cuci tangan dengan rutin agar tidak mudah terinfeksi virus

Gak dipungkiri musim dingin memang menjadi musim yang sangat rentan dengan penyakit, salah satunya adalah influenza atau flu. Seperti yang kita ketahui penyakit bisa lewat mana saja, tak terkecuali lewat telapak tangan , cara yang paling simple untuk mencegah penyakit tersebut adalah dengan rajin mencuci tangan. Gunakan sabun anti bakteri yang dapat mencegah penyakit. Mencegah lebih baik daripada mngobati bukan ?

Ketika kamu flu dan batuk, tutup lah mulut dan hidung dengan masker

Ternyata daya tahan tubuh kamu menurun dan akhirnya terkena batuk dan pilek? Don’t panic! Memang saat terkena flu sangat menyebalkan, cairan dihidung mu akan keluar terus menerus. Gunakan tissue sebagai alat untuk membantu mebersihkan hidung kamu serta gunakan masker untuk meng-cover agar virus tak masuk lewat mulut dan hidung. Selain itu dengan menggunakan masker kamu juga dapat meminimalisir menularkan pilk ke orang disekitar mu.

Selama musim dingin coba latihan kecil agar badan tetap hangat

Musim dingin memang menjadi musim yang bisa membuat daya tahan tubuh menurun, apalagi bagi kalian yang baru pertama kali merasakannya. Tidak hanya cuaca yang lebih dingin , erkadang di negara bagian eropa akan ada salju. Ingat walaupun musim dingin badan harus tetap bergerak agak peredaran darah lancer, stretching bisa membuat kamu lebih relax atau jika punya waktu lebih lakukan olahraga sedikit. Olahraga dan badan bergerak akan membuat badan mu lebih hangat.

Jangan lupa, makan-makanan yang sehat

Selama musim dingin tentunya tubuh akan menerima berbagai macam virus, tak terkecuali virus influenza maupun virus-virus yang bisa menyebabkan gejala demam. Makan makanan yang bersifat hangat akan menjadi alternative utama untuk memberikan proteksi ketubuh agar dapat lebih kuat dan bugar. Konsumsi sup hangat dan coklat panas bisa membuat tubuh lebih segar, tak lupa diimbangi dengan buah-buahan segar sebagai penetralisir racun didalam tubuh.

Gunakan jaket hangat, lip balm dan lotion

Jika kamu terbiasa tinggal di daerah tropis dan tidak terbiasa dengan suasana musim dingin mungkin akan membuat tubuh kamu “kaget” dengan cuaca yang baru. Gunakan jaket tebal kamu sebagai penghangat tubuh. Selama musim dingin mungkin kamu akan mengalami beberapa perubahan dalam diri kamu, misalnya bibir pecah-pecah atau kulit yang tiba-tiba mengkerut karena cuaca yang sangat dingin. Gunakan lotion yang memiliki kadar pelembap, lotion yang mempunyai pelembap akan membuat kulit kamu lebih netral dan dapat menetralisir tubuh dari hawa dingin yang berlebihan. Lip balm juga dapat membatu agar bibir kamu tidak pecah-pecah.

Leave a Comment

  0 Comment

Comment