Peraturan yang Sering Dilanggar Orang Indonesia. Jangan Ditiru Yah!



larangan-merokok.gif
Photo by https://mandacutie.files.wordpress.com/2

Melanggar peraturan adalah kebiasaan buruk orang Indonesia yang sering banget dilakukan. Walaupun menyadari bahwa hal tersebut buruk, tetapi tetap saja dilakukan. Sangking rajinnya orang Indonesia melanggar peraturan, hingga ada kata-kata lelucon yang bertuliskan “Peraturan dibuat untuk dilanggar”. Kita sudah meringkas, pelanggaran apa saja yang biasanya sering dilanggar oleh orang Indonesia. Gunanya bukan untuk kamu contoh yah Mates, tapi untuk menyadarkan kamu bahwa hal-hal sepele seperti ini seharusnya gak dilanggar. Ingat, jangan dicontoh yah! Jadilah warga Indonesia yang taat aturan.

 

Dilarang Buang Sampah Sembarangan

Sangking jenkelnya.

http://kameradroid.com/foto/2012/12/631_atiati_klo_buang_sampah_sembarangan.jpg

Jangan heran kalo Negara kita tercinta ini agak jorok. Alasannya, karena rakyatnya sendiri yang gak bisa jaga kebersihan. Orang Indonesia ini hobi banget yang namanya buang sampah bukan ditempatnya. Bahkan yang lebih usilnya lagi, sampah suka dibuang tepat dibawah tulisan ‘Dilarang Buang Sampah’, kan ngajak berantem.  Pelajaran yah Mates, kalo kita menanam biji mangga pasti yang tumbuh buah mangga. Maka dari itu, jika kita menanam kebersihan pasti hasilnya juga bersih. Jadi, kalo mau Indonesia jadi lebih bersih, mulai dari diri sendiri untuk buang sampah pada tempatnya. Mudah kan?

 

Menyebrang Saat Lampu Hijau

Bahaya tuh, bisa ditabrak nanti.

http://66.media.tumblr.com/5c047358d9f403092806ad56d36cc311/tumblr_inline_nlecneGWBX1qgzrc0.jpg

Kegunaan lampu merah bukan hanya untuk mengatur lalu-lintas saja, tapi juga untuk memudahkan pejalan kaki untuk menyebrang. Lampu merah adalah mode ketika kendaraan berhenti, dan disitulah pejalan kaki bisa menyebrang. Lampu hijau adalah mode saat kendaraan berjalan dan pejalan kaki tidak bisa menyebrang, sehingga harus menunggu hingga lampu merah. Lucunya, beberapa pejalan kaki malas menunggu lampu merah, sehingga saat masih lampu hijau mereka tetap memaksa untuk menyebrang. Eksterm banget memang. Akibatnya, kendaraan jadi tersendat. Mates, kebiasaan buruk ini jangan ditiru yah. Bahayanya ada pada pejalan kaki itu sendiri, karena jika kendaraan sedang melaju cepat kita bisa ketabrak loh jika tetap memaksa menyebrang.

 

Berjualan Di Trotoar

Ini namanya memakan hak pejalan kaki. Miris.

http://image.csr.id/article/2014/08/02/9dca2c1a545e736e693ba1ae0f0c2865/headline.jpg

Beberapa tempat memang sengaja diamankan oleh pemerintah dari pedagan kaki lima. Kegunaannya, agar jalanan tersebut dapat digunakan sebagai trotoar atau jalan untuk pejalan kaki. Tapi apa daya, entah karena terlalu kreatif atau giat mencari uang, himbauan ini gak pernah ditakuti oleh pedagang kaki lima. Memang makanan yang dijual enak-enak sih, tapi akibatnya, pejalan kaki jadi gak punya space untuk berjalan.

 

Dilarang Merokok

Benar-benar ngeyel.

https://siebonk.files.wordpress.com/2009/10/2162627083_c633f624d3.jpg

Sebagai Negara yang sangat konsumtif sama rokok, jangan heran kalo kalian melihat orang-orang berbondong-bondong merokok bahkan di tempat yang terlarang. Kalo merokoknya di tempat terbuka sih gak apa-apa yah, karena gak mengganggu yang lain. Tapi masalahnya, merokoknya ditempat-tempat yang tertutup sehingga mengganggu orang yang tidak merokok. Misalnya di Mall-mall atau tempat makan. Padahal sudah ada larangannya, tapi tetap saja dilanggar. Jangan ditiru yah Mates, malu-maluin nih.

 

Harap Antri

Astaga Bu, kok gak ada yang sabaran.

http://www.summareconserpong.com/images/upload/webpage/antri crystal.jpg

Yang kayak begini nih yang nyebelin banget. Biasanya sih terjadi di tempat-tempat hetic dan penuh orang. Misalnya di tempat antri busway. Walaupun sudah ada tulisan ‘Harap Antri’, tapi tetap saja orang-orang maksa untuk masuk busway tanpa lihat kiri kanan. Waduh, memalukan juga yah. Gak usah takut sih pasti kebagian masuk ke dalam busway kok. Yang kayak gini nih yang bikin bahaya, kalo sudah desak-desakan bisa-bisa nanti ada yang terluka lho.

 

Berhenti di Zebra Cross

Tuh kan, pejalan kaki jadi bingung mau menyebrang dimana.

https://tjatatandaritimoer.files.wordpress.com/2014/11/maxresdefault.jpg

Zebra Cross atau corak loreng-loreng yang ada di jalan raya berguna sebagai track untuk pejalan kaki menyebrang. Tapi sayang, karna maruknya orang Indonesia, walau sudah ada zebra cross, tetap saja berhenti disitu saat menunggu lampu merah. Kasihan sih pejalan kakinya, jadi bingung mau menyebrang dimana.

 

Dilarang Putar Balik

Benar-benar gak baik, jangan ditiru!

http://cdn-2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/pengendara-motor-nekat-lawan-arus_20151022_151244.jpg

Dijalan raya, banyak petunjuk yang melarang untuk putar balik. Gunanya supaya jalanan lancar tentunya. Anehnya, walaupun sudah ada plang besar yang menandakan dilarang putar balik, tetap saja banyak kendaraan memutar balik disana. Plus, dibantu sama anak-anak jalanan yang membatu kendaraan putar balik dengan harapan dikasih recehan. Waduh, sungguh miris.

 

Lawan Arah

Astaga, semuanya kompakan lawan arah.

http://poskota.co/wp-content/uploads/2014/01/Tewas-Melawan-Arah.jpg

Biasanya peratutan ini sering dilanggar sama kendaraan bermotor, alasannya? Mereka malas jika harus putar balik jauh-jauh. Cara mudahnya mereka memangkas jalan dengan melawan arah. Memang cukup pintar sih, tapi pintarnya dengan cara yang salah. Walaupun mengejar waktu atau malas memutar balik jauh, tetap saja melawan arah itu membahayakan. Jika tertabrak pasti si tukang lawan arah  dong yang salah.

 

Dilarang Parkir

Kalo yang ini, polisinya juga ikutan melanggar. Astaga!

http://bintangotomotif.com/wp-content/uploads/2016/01/dilarang-parkir.png

Sama seperti buang sampah, disitu ada tulisan dilarang parkir, justru disitu juga mobil atau motor akan berhenti dan parkir. Ajaib memang orang Indonesia. Tapi kelakuan ini bikin jalanan jadi semakin macet. Karna space yang harusnya dapat digunakan untuk kendaraan berjalan, justru jadi tersendat karena mobil atau motor yang parker sembarangan. Kamu jangan begini yah, Mates.

Leave a Comment

  0 Comment

Comment