BERBURU BEASISWA KE INGGRIS LEWAT GREAT SCHOLARSHIP EAST ASIA 2019



id_great_scholarships_eng.jpg
Photo by britishcouncil.id

Berminat untuk jadi mahasiswa di Inggris tapi bingung masalah biaya? Jangan cemas mates, British Council menyediakan beasiswa buat kamu yang ingin melanjutkan kuliah di sana. Hadir dengan GREAT- Scholarships 2019, British Council menggandeng 6 universitas ternama untuk menjadi rumah bagi penerima beasiswa dari Indonesia.

 

Langkah-langkah pendaftaran:

Langkah I: Periksa kelayakan Anda

  • Apakah Anda pemegang paspor Indonesia?
  • Apakah Anda berencana untuk melanjutkan studi sarjana di Inggris?
  • Apakah program studi yang telah Anda daftar mulai di musim gugur 2019?

Langkah II: Jelajahi universitas / beasiswa yang terdaftar dan klik pada item tertentu untuk mengakses informasi yang lebih rinci

Langkah III: Ajukan permohonan beasiswa perorangan sesuai dengan instruksi yang diberikan di halaman web beasiswa universitas masing-masing

Langkah IV: Kandidat akan diinformasikan oleh masing-masing universitas tentang hasil aplikasi mereka

Langkah V: Pendanaan beasiswa akan diberikan kepada pemenang beasiswa oleh masing-masing universitas setelah pendaftaran

 

British Council menawarkan lebih dari 15 beasiswa sarjana dengan nilai total beasiswa hampir mencapai £160.000. Yang berminat untuk mendaftarkan diri, kamu boleh memilih untuk memasukkan formulir ke enam universitas berikut ini. Kamu hanya perlu klik link di tiap universitas dan akan langsung diarahkan ke laman beasiswa. Syarat dan cara mendaftar sudah lengkap di sana kok, mates. Simak baik-baik ya...

 

1. Liverpool John Moores University

https://www.findamasters.com/bespokePages/featuredlistings/BPID716/25761.jpg

Universitas ini masuk dalam 50 universitas terbaik di Inggris (Guardian University League 2019). Liverpool John Moores University (LJMU) merupakan universitas negeri modern yang terletak di jantung kota Liverpool.

 

2. University of Bristol

https://s3-eu-central-1.amazonaws.com/centaur-wp/employeebenefits/prod/content/uploads/2018/07/Uni-of-Bristol.jpg

 

Universitas of Bristol menduduki peringkat ke-51 di QS World University Rankings 2019. Universitas ini memiliki komunitas mahasiswa internasional terbesar karena memiliki lebih dari 6.500 mahasiswa internasional dari 140 negara. Universitas ini terdaftar dalam 20 Universitas Teratas di Inggris.

 

3. University of Dundee

https://studentsforumng.com/wp-content/uploads/2018/09/slide12_0.png

 

University of Dundee menduduki peringkat 8 di Inggris dan urutan ke dua di Skotlandia. Universitas ini memiliki sekitar 18.000 mahasiswa yang berasal dari 80 negara berbeda dan menjadi salah satu universitas dengan komunitas internasional yang besar.

 

4. University of Hull

https://www.telegraph.co.uk/content/dam/education/2016/06/29/hull5_2543205a-xlarge_trans_NvBQzQNjv4BqqVzuuqpFlyLIwiB6NTmJwfSVWeZ_vEN7c6bHu2jJnT8.jpg

 

University of Hull menjadi rumah bagi lebih dari 1.300 siswa international yang berasal dari 100 negara berbeda. Mahasiswa di universitas ini sangat aktif dalam meneliti sesuatu yang dapat mengubah kehidupan manusia ke hal yang lebih baik.

 

5. University of Leeds

https://i.ytimg.com/vi/Qzz5Tjak6rI/maxresdefault.jpg

 

The University of Leeds berdiri pada tahun 1904 dan menjadi salah satu lembaga pendidikan tinggi terbesar di Inggris. Universitas ini masuk ke dalam peringkat 100 Universitas Terbaik Dunia, menurut QS World University Ranking 2019. University of Leed terkenal dengan kualitas pengajaran dan penelitiannya. Universitas ini juga memiliki lebih dari 35.000 mahasiswa yang berasal dari 150 negara berbeda. 

 

Universitas ini juga merupakan anggota Russell Group of University yang menyampaikan penelitian kelas dunia dan lingkungan pengajaran dan pembelajarannya luar biasa.

 

6. Queen’s University Belfast

http://law.qub.ac.uk/schools/media/Media,597053,en.jpg

 

Queen's University of Belfast ini berdiri pada tahun 1845 dan merupakan universitas tertua kesembilan di Inggris dan sekaligus menajadi universitas Inggris terbaik di Irlandia.

 

Queen’s University Belfast bekerja sama dengan British Council dalam the GREAT Britain Campaign untuk memberikan beasiswa kepada pelajar terpilih yang mendaftar ke universitas di tahun 2019.

 

Pelajar dapat mendaftarkan diri ke berbagai jurusan seperti teknik, hukum, bisnis, seni dan desain, biosciences, IT dan masih lagi, di institusi yang terdapat di Inggris, Skotlandia, Wales dan Irlandia sebelah Utara.

 

Untuk info lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi website British Council’s Indonesia. Selamat berburu beasiswa ya, mates. Semoga kamu salah satu yang beruntung mendapat beasiswa dari British Council.

Leave a Comment

  0 Comment

Comment