IS IT OKAY TO BE DIFFERENT?



different-nationalities-1124478_1920.jpg
Photo by pixabay.com & Google

Apa yang membuat kamu khawatir ketika kamu berbeda dengan orang lain? Kekhawatiran akan mendapat penolakan dari orang di sekitar. Takut pendapat kamu tidak diterima. Takut dikucilkan. Takut dijadikan bahan bulian dan dibicarakan di belakang. Takut dicap aneh. Takut tidak ada yang mau diajak berteman.

 

Kekhawatiran seperti itu perlu kamu buang jauh-jauh dari pikiranmu, karena ada begitu banyak alasan untuk membuatmu tetap bahagia sekalipun kamu berbeda. Mengapa harus memaksakan diri agar terlihat sama ketika ada banyak hal hebat yang terjadi dalam hidupmu karena kamu berbeda? Jadilah lebih percaya diri dan tunjukan sisi dirimu yang sebenarnya.

 

Saya pernah membaca kalimat ini, "Kamu tahu kenapa orang-orang hanya berani membicarakanmu di belakang? Karena tempat mereka yang sebenarnya memang di sana, di belakang kamu".

Menjadi berbeda itu “keren”. Mau tahu kenapa?

 

1. Hidupmu akan lebih menarik

Kamu dapat melihat keindahan dunia ketika kamu mau menerima bahwa berbeda itu bukan sesuatu yang buruk. Berbeda artinya kamu dapat menerima keunikan dari dirimu sendiri dan meningkatkan kepercayaan diri. Bukankah hidup akan terasa membosankan ketika semua terlihat sama?

 

2. Kamu akan terlihat menonjol

Ketika orang-orang saling berusaha untuk serupa dengan yang lain, kamu akan terlihat paling menonjol di antara mereka. Kamu lebih mudah dikenali dan orang akan mengingatmu lebih dulu. Ketika kamu bisa memanfaatkan kondisi ini dan mencoba berpikir out of the box, maka kamu akan lebih mudah untuk mencapai sukses.

 

3. Kamu bisa menunjukkan kepada orang bahwa kamu memiliki keberanian

Hidup berbeda di tengah orang-orang yang seragam, butuh banyak keberanian. Saat kamu menerima hal yang berbeda dalam dirimu, kamu dapat menunjukkan ke orang-orang bahwa kamu memiliki keberanian. Kamu bisa memegang teguh prinsip dan pendapatmu. Mungkin agama kamu berbeda, calon presiden pilihan kamu berbeda, atau ada hal-hal sensitive lainnya yang membuat orang-orang akan mempertanyakan pilihanmu. Saatnya untuk kamu berusaha menjelaskan kepada mereka apa yang membuatmu mengambil keputusan itu. Anggap saja kamu sedang berhadapan dengan orang-orang yang rasa penasarannya tinggi.

 

4. Hidupmu akan lebih santai dan terhindar dari stres

Menerima diri sendiri apa adanya berarti kamu tidak perlu lagi menggunakan topeng kepalsuan saat harus bertemu dengan orang lain. Kamu bisa hidup lebih santai dan menikmati keadaan di sekitar. Mereka kenal kepribadian kamu yang sebenarnya dan kamu tidak perlu stress lagi untuk berpura-pura menjadi pribadi yang sempurna. Teman yang baik adalah mereka yang bisa menerima kamu apa adanya. Tanpa ada unsur kepura-puraan di dalamnya.

 

5. Kemungkinan untuk sukses lebih tinggi

Berpikir di luar nalar manusia pada umumnya adalah salah satu kunci sukses orang-orang paling terkenal di dunia. Mereka yang meraih kesuksesan itu adalah mereka yang awalnya dianggap aneh bahkan dicap idiot atau gila karena memiliki pola pikir yang berbeda. Lihatlah di mana posisi mereka saat ini? Mereka tengah menikmati hasil dari kesuksesan mereka. Kamu juga memiliki potensi besar untuk sukses ketika kamu menggunakan pemikiran yang berbeda itu untuk sesuatu yang baik.

 

6. Kamu bebas untuk menjadi diri sendiri

Menjadi diri sendiri adalah sesuatu yang tidak semua orang bisa. Ada orang yang selalu membandingkan diri dengan orang lain dan mulai meniru cara hidup orang tersebut. Tak jarang saat seperti ini, mereka mulai kehilangan jati diri. Saat kamu menerima bahwa kamu memang berbeda, kamu akan nyaman dengan dirimu sendiri dan menerima kondisimu apa adanya. Bebas mengekspresikan diri tanpa takut dinilai dan dicap buruk oleh orang lain. Selama itu membuatmu bahagia dan tidak merusak hidup orang lain, kenapa tidak?

 

7. Kamu dapat menjalin hubungan yang baik dengan orang di sekitar

Orang yang tidak insecure dengan dirinya sendiri akan dapat menjalin hubungan baik dengan orang di sekitarnya. Memiliki kepercayaan diri akan mendorongmu untuk lebih sering melakukan komunikasi dengan orang lain dan berinteraksi dengan mereka tanpa takut mereka akan menilaimu. Mereka juga akan menerima kamu apa adanya dan kamu bisa menjadi diri sendiri saat bersama dengan mereka.

 

8. Kamu akan lebih kreatif karena dapat melihat sesuatu dari sudut pandang berbeda.

Mengetahui hal yang kamu sukai adalah salah satu kunci utama untuk sukses. Ketika kamu mengetahui apa yang kamu sukai, dan kamu memiliki sudut pandang berbeda tentang hal tersebut, kreatifitas kamu akan meningkat. Kamu akan lebih mengexplore hal tersebut dan dapat menunjukkan sesuatu yang berbeda kepada orang–orang.


So,

It’s okay to be a boring person.

It’s okay to have a pimple, scar, or acne.

It’s okay to be small, medium, large or extra large.

It’s okay to wearing glasses.

It’s okay to like Indian, Korean, Japan, or even Dangdut song.

It’s okay to cry, and talk about your feelings.

It’s okay to be embarrassed.

It’s okay to be sad, angry or happy.

It’s okay to enjoy your life.

It’s okay to be proud of yourself.

It’s okay to say no for something you don’t like.

It’s okay to make friends with strangers.

It’s okay to have a different kinds of friends.

It’s okay to doing something nice to other people.

It’s okay to be adopted or have a different dads and moms.

It’s okay to doing something nice for yourself.

It’s okay to eat rice with fried banana.

It’s okay to dislike Indomie.


IT'S OKAY TO BE DIFFERENT, BECAUSE IT MAKES YOU GREAT AND AWESOME!

 

 

Leave a Comment

  0 Comment

Comment