OPENING CEREMONY DISAMBUT ANTUSIAS, 7 INFORMASI SEPUTAR ASIAN PARA GAMES 2018 INI HARUS BANGET KAMU KETAHUI, MATES



LOGO_INDONESIA_ASIAN_PARA_GAMES_2018-02.jpg
Photo by Asian Para Games 2018

 

Asian Para Games 2018 akan segera dibuka dalam hitungan hari. Asian Para Games ini rencananya akan dilangsungkan selama 7 hari, yaitu dari tanggal 6 Oktober sampai 13 Oktober 2018. Udah pada tahu informasi seputar ajang olahraga terbesar untuk saudara difabel kita belum, mates? Simak info-info menarik berikut ini ya…

 

1. Opening Ceremony Tak Kalah Meriah dan Megah Dibanding Asian Games 2018

Yang belum move on dari opening ceremony  Asian Games bulan Agustus boleh angkat tangan? Kamu masih bakalan dibuat bangga dan terharu saat menyaksikan opening ceremony Asian Para Games 2018 ini, mates. Panitia INAPGOC (Indonesia Asian Para Games Organizing Comitee) sudah janjikan opening ceremony yang tidak kalah megah dan meriah dari opening ceremony Asian Games 2018. Temanya tetap akan mengusung keberagaman dan menunjukkan citra diri bangsa Indonesia. Diperkirakan akan ada 1.500 penari ikut terlibat memeriahkan upacara pembukaan dan mengenakan ikat kepala khusus.

 

2. Logo

 

 

Konsep yang ingin digambarkan oleh logo Asian Para Games tahun ini adalah “Harmoni”. Bentuk lingkaran pada logo mewakili harmoni/keseimbangan yang dibentuk oleh negara-negara berbeda di seluruh Asia. Negara-negara di Asia bersama-sama secara harmonis memancarkan sinarnya kepada dunia yang melambangkan “The Energy of Asia”.

 

Potongan-potongan berkumpul memberntuk lingkaran yang mewakili Stadion Gelora Bung Karno dari atas. GBK sebagai venue Asian Para Games 2018 akan memainkan siluet seorang pria yang bergerak di tengah lingkaran melambangkan bentuk lingkaran “The Energy of Asia”, gerakan ini menggambarkan atlet yang meraih kemenangan.

 

3 lengkungan dan 3 warna di sekitar siluet manusia menggambarkan negara-negara Asia yang berbeda-beda tapi mampu bergerak bersama sebagai satu kesatuan dalam harmoni dan untuk pencapaian bersama.

 

Biru dalam logo melambangkan langit, Oranye mewakii matahari, warna hijau mewakili alam, warna ungu menggambarkan kedekatan dan warna merah sebagai simbol dari semangat.

 

3. Maskot

 

Untuk perhelatan Asian Para Games kali ini, INAPGOC memilih Elang Bondol (haliastur indus) yang disebut MOMO (motivation and mobility) sebagai maskot Asian Para Games 2018. Elang Bondol sudah dinyatakan sebagai spesies yang hampir punah dan sudah dilindungi oleh dunia.

 

4. Transportasi

INAPGOC bekerja sama dengan Transjakarta untuk sediakan 300 bus ramah bagi difabel selama perhelatan Asian para games. Bagi suporter yang ingin naik transportasi umum ini, kamu bisa menggunakannya secara gratis pada hari Sabtu dan Minggu. Setelah sebelumnya sukses bekerja sama dengan INASGOC pada saat Asian Games 2018, kali ini Transjakarta kembali dipercaya untuk menjadi tranportasi bagi para atlet, pelatih, supporter maupun para volunteer dan tim official di lapangan.

 

5. Cabang Olahraga yang Dilombakan

Cabang olahraga yang dipertandingkan ada 18 cabang dan akan dipertandingkan di 19 venue. Ada cabang olahraga Panahan, Catur,Bulu Tangkis, Atletik, Boccia, Balap Sepeda, Goal Ball, Judo, Lawn Ball, Angkat Berat, Menembak, Renang, Boling, Tenis meja, Basket Kursi Roda, Anggar duduk, Voli duduk, dan Tenis kursi roda.

 

6. Target Emas Kontingen Indonesia

Sebanyak 568 keping emas akan diperebutkan oleh kontingen dari negara-negara peserta dari seluruh Asia. Indonesia membidik peringkat kelima sebagai target hasil akhir Asian Para Games 2018 dan diharapkan dapat mengantongi paling sedikit 18 medali emas. 296 atlet Indonesia siap bertarung memperebutkan medali sekaligus sebagai ajang kualifikasi untuk paralimpiade di Tokyo 2020.

 

7. Situs Untuk Pembelian Tiket

Karena antusiasme masyarakat yang sangat tinggi untuk menonton upacara pembukaan, pihak INAPGOC kembali membuka penjualan tiket dengan jumlah bangku penonton. Kamu-kamu yang ingin membeli tiket masih bisa kok beli lewat situs resmi Asian Para Games 2018.

 

Gimana, mates? Sudah mulai lirik-lirik bangku mana yang akan kamu tempati?
 

 

 

Leave a Comment

  0 Comment

Comment