RESMI DILUNCURKAN DI POPCON ASIA 2018, PASTIKAN MOVIE 'TERLALU TAMPAN' DAN 'DREADOUT THE MOVIE' MASUK MOVIE LIST KAMU



DreadOut_1.jpg
Photo by POPCON ASIA

POPCON ASIA 2018 kembali mengejutkan pecinta dunia perfilman setelah mengusung 2 movie wajib tonton untuk diluncurkan di festival tahunan ini. Dukungan dan campur tangan POPCON Asia untuk para kreator di industri kreatif memang tidak perlu diragukan lagi. Hal itu kembali ditunjukkan setelah  menggelar POPCON Award untuk film-film Indonesia pada festival ke tujuh POPCON Asia tanggal 22 – 23 September 2018 di ICE BSD.

 

Tak tanggung-tanggung, POPCON ASIA 2018 juga menyediakan wadah untuk movie adaptasi terbaru yang akan rilis pada tahun 2019. Movie adaptasi ini sudah harus kamu catat nih mates di movie list kamu supaya tidak ketinggalan. Movie adaptasi dari komik terkenal LINE WEBTOON dan game horror ini wajib banget kamu tonton tahun depan.

 

Mau tahu lebih banyak tentang movie ini nggak mates? Simak infonya berikut ini.

 

Terlalu Tampan

 

Diadaptasi dari komik terkenal LINE WEBTOON dengan judul yang sama, Visinema Pitcures dipercaya sebagai rumah produksi yang akan mengemas movie ini untuk menjadi tontonan yang menarik minat penonton. Visinema sendiri sudah dikenal dengan karyanya seperti Filosofi Kopi, Surat dari Praha dan Cahaya dari Timur, serta Love for Sale.

 

Saat ditanya mengenai alasan mengadaptasi Terlalu Tampan, Chief Content & Strategy Visinema Group, Anggia Kharisma mengungkapkan, “Visinema mempunyai visi untuk ikut berkontribusi mengembangkan ekosistem kreatif di Indonesia. Melalui film Terlalu Tampan, kami tak hanya menyampaikan gagasan, tetapi juga berupaya menjadi wadah kolaborasi bagi talenta-talenta terbaik negeri ini untuk bisa berkembang dan menyampaikan gagasannya melalui medium audio-visual.”

 

Sejak rilis tahun 2015, LINE WEBTOON dikenal sebagai wadah bagi para kreator dan komikus berbakat untuk bercerita melalui serial komik. Banyak serial komik sudah dirilis dan dibaca jutaan orang. Terlalu Tampan adalah salah satu komik yang telah dibaca lebih dari 9 juta orang dan dialihbahasakan ke 3 bahasa.

 

Terlalu Tampan adalah karya Muhammad Ahmes Avisiena Helvin berkolaborasi dengan Savenia Melinda sebagai ilustrator yang mengisahkan sebuah keluarga yang seluruhnya berwajah tampan. Karena ketampanannya yang luar biasa, tak jarang Kulin, tokoh utama dalam serial ini menghadapi masalah demi masalah yang harus diselesaikan. Dengan gaya penceritaan yang jenaka dan dituturkan dengan ringan, karakter seperti Mas Kulin, Mas Okis, Pak Archewe dan Bu Suk dengan mudah memikat hati banyak pembaca.

 

Seperti movie adaptasi lainnya, tentu akan ada perbedaan antara versi komik Terlalu Tampan dengan versi film. Nurita, atau yang akrab disapa Tata mengungkapkan, “Ada beberapa penyesuaian untuk kebutuhan cerita. Di versi layar lebar, Okisena tidak menjadi adik, tetapi menjadi kakak dari Mas Kulin. Selain itu, kami juga menambahkan premis agar merangkai setiap potongan cerita yang sudah ada.“

 

Sutradara yang dipercayai untuk mengadaptasi Terlalu Tampan adalah sutradara muda berbakat, Sabrina Rochelle Kalangie. Sebelumnya, Sabrina menyutradarai Webseries Filosofi Kopi di Youtube dan mendapat apresiasi luar biasa dari penonton.

 

 

Dalam konferensi pers di ICE BSD, juga diperkenalkan para pemeran Terlalu Tampan. Mas Kulin akan diperankan oleh Ari Irham, aktor muda yang juga seorang DJ berbakat. Sedangkan Mas Okis, kakak Kulin, diperankan oleh aktor Tarra Budiman. Sang Ayah, Pak Archewe diperankan oleh aktor Marcelino Lefrandt dan sosok Ibu, Bu Suk, diperankan oleh penyanyi Iis Dahlia. Menarik ditunggu senyawa keempat pemeran ini untuk menghidupkan tokoh-tokoh yang dicintai pembaca.

Rencananya, Terlalu Tampan akan mulai melalukan proses syuting di bulan Oktober 2018.

 

DREADOUT THE MOVIE

 

Game horror fenomenal dan mendunia DREADOUT yang dikembangkan oleh game developer Digital Happiness mempercayakan rumah produksi Goodhouse.id untuk mengangkat game ini ke layar lebar. Movie ini sudah merampungkan masa produksinya dan digadang-gadang akan rilis awal tahun 2019.

 

Pada peluncuran teaser trailer DreadOut The Movie di acara Popcon Asia 2018. Peluncuran teaser trailer ini sekaligus memperkenalkan aktor dan aktris yang menjadi pemeran dalam film DREADOUT. Caitlin Halderman dipercaya untuk memerankan tokoh Linda, salah satu tokoh central dalam film, Jefri Nichol, Marsha Aruan, Irsyadillah, Susan Sameh dan Ciccio Manassero turut meramaikan jajaran pemeran dalam DreadOut The Movie. Mereka akan berperan sebagai teman-teman sekolah SMA Linda yang akan memecahkan misteri Hantu Kebaya Merah seperti di dalam game. Miller Khan, Hannah Al Rashid, Salvita DeCorte dan Mike Lucock juga turut terlibat dalam film.

 

Kimo Stamboel, selaku sutradara, penulis merangkap produser film mengaku sangat selektif dan hati-hati dalam memilih pemeran karena tidak ingin mengecewakan pemilik dan penggemar game DreadOut yang sudah sangat terkenal bahkan ke luar negeri. Bekerja sama dengan CJ Entertainment Korea, Sky Media, Nimpuna Sinema dan Lyto Datarindo (Game Publisher), film ini direncanakan akan dipasarkan sampai menembus pasar internasional.

 

DreadOut The Movie mengisahkan tentang sekelompok teman SMA yang ingin meningkatkan kepopuleran lewat social media. Mereka berencana merekam petualangan mereka dengan video untuk diunggah kea kun social media. Mereka memilih untuk pergi ke sebuah apartemen terbengkalai yang terkenal akan keangkerannya. Setelah berhasil membujuk penjaga apartemen, mereka bergembira dan berfoto-foto di dalam apartemen sambil merekam dan mengunggah kea kun social media mereka. Di tengah kegiatan, mereka menemukan unit apartemen yang diberi tanda batas police line. Karena rasa penasaran, mereka mendobrak pintu dan menemukan kamar bekas tempat kegiatan ritual pemujaan. Mereka juga menemukan perkamen kuno, dimana hanya Linda yang bisa membacanya.

 

Setelah Linda membaca tulisan dalam huruf kawi kuno dalam perkamen tersebut, mendadak sebuah portal terbuka karena mereka secara tidak sengaja telah membuka pintu ke alam gaib dan membuat murka makhluk supranatural penjaga portal tersebut.

 

Penasaran dengan kelanjutannya? Jangan lewatkan penayangannya di bulan Januari 2019 ya, mates.

Buruan masukkan movie ini ke dalam list wajib tontonmu, mates. Jangan sampai ketinggalan jadwal tayang.

 

Leave a Comment

  0 Comment

Comment