TIPS CERDAS ISI LIBURAN AKHIR TAHUN BUAT KAMU YANG DI RUMAH SAJA



new-years-eve-3865292_1920.jpg
Photo by pixabay.com & Google

Libur panjang sudah menanti. Sudah tahu mau menghabiskan liburan di mana? Buat kamu yang belum ada rencana dan masih bingung mau kemana, jangan sedih. Ada begitu banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan sekalipun kamu hanya di rumah saja. Liburan di rumah bisa jadi hal yang menyenangkan loh mates, kalau kamu tahu cara untuk mengisi waktu. Yuk, coba intip tips cerdas buat mengisi hari libur selama kamu di rumah berikut ini:

 

1. Tuntaskan target baca buku tahunan

Bagi yang senang baca buku, menuntaskan satu buku dan mencoretnya dari list bacaan tentu sudah seperti candu. Pasti ada rasa puas tersendiri ketika bisa mencapai target bacaan yang sudah dibuat sebelumnya. Buat kamu yang belum menuntaskan target ini, waktu yang tepat untuk menuntaskannya di penghujung tahun. Hari libur pastinya waktu luang kamu untuk membaca juga semakin banyak. Jadi gunakan kesempatan ini untuk menghabiskan daftar bacaan agar tahun depan kamu sudah punya daftar bacaan baru.

 

2. Movie Marathon

Buat kamu yang sehari-hari sibuk berkutat dengan buku pelajaran, kalkulator, tempat les, dan sekolah, pasti ada masa-masa jenuh saat harus terpaku pada kegiatan yang itu-itu saja. Masa liburan saatnya buat kamu sedikit bersantai dan menikmati waktu luang. Boleh banget nih mengejar ketertinggalan di daftar film yang belum sempat kamu tonton. Kalau waktu sekolah tidak ada kesempatan buat menonton film favorit kamu, saatnya menggunakan hari libur untuk segera menontonnya. Nggak enak kan kalau nanti ada film baru yang tayang tapi film yang lama aja belum sempat ditonton? Apalagi kalau filmnya berseri seperti film Marvel.

 

3. Main game bersama keluarga atau teman

Melakukan kegiatan bersama dengan keluarga dan teman adalah cara ampuh untuk menghilangkan kebosanan saat kita memiliki libur panjang namun tidak bisa bepergian. Kamu bisa memilih permainan apa yang akan dimainkan. Pastikan gamenya harus bisa dimainkan oleh banyak orang ya, untuk menambah keseruan. Kamu bisa pilih antara main kartu, susun balok, PS, atau mafia game yang lagi trend sekarang.

 

4. Coba resep masakan baru

Bagi kamu yang belum sempat mencoba resep masakan baru karena sibuk dengan aktifitas lain, kesempatan bagus buat kamu nih untuk memanfaatkan waktu libur dengan mencoba berbagai resep. Mumpung lagi libur, jadi masakan kamu bisa dicicipi oleh keluarga atau teman yang lagi santai di rumah juga.

 

5. Cari hobi baru

Ingin punya hobi yang baru? Mungkin kamu bisa coba belajar merangkai bunga. Saat ini mungkin hobi ini sudah semakin jarang ditemui. Tapi kamu bisa coba belajar merangkai bunga untuk mengisi waktu libur kamu. Dan siapa tahu nanti kamu malah bisa menghasilkan uang dari hobi ini.

 

6. Mulai gaya hidup sehat dengan rajin berolahraga

Kalau biasanya kamu malas olahraga karena keburu capek setelah beraktivitas seharian, saat liburan kamu udah nggak bisa pakai alasan itu lagi. Liburan ini kamu bisa mulai gaya hidup sehat dengan rajin berolahraga. Mulai dari olahraga ringan saja seperti jogging, skipping, atau push up.

 

7. Merancang resolusi tahun baru yang realistis

Kamu nggak suka aktivitas yang menghabiskan tenaga dan membuatmu berkeringat? Kalau gitu, kamu bisa pilih kegiatan yang satu ini. Cukup ambil pena dan buku untuk menuliskan resolusi tahun baru kamu. Mulai dari merenungkan apa saja yang sudah tercapai di tahun lalu, dan memikirkan apa yang ingin dicapai di tahun depan. Buat resolusinya harus yang realistis ya. Jangan muluk-muluk, karena nantinya kamu sendiri yang akan berusaha untuk mencapainya. Kamu bisa cek langkah membuat resolusi tahunan ini.

 

8. Menonton festival kembang api

Tahun baru tidak akan seru tanpa pesta kembang api. Dan hampir semua tempat keramaian umumnya mengadakan festival kembang api di malam pergantian tahun. Daripada bengong di rumah, kamu bisa pergi ke tempat-tempat yang akan mengadakan pesta kembang api dan berbaur dengan keramaian.

 

9. Ubah tata letak barang-barang di kamar untuk mendapat suasana baru

Mendekorasi dan mengubah letak barang-barang di rumah atau kamar bisa memberi suasana yang baru dan lebih segar. Tahun baru dan suasana baru selalu jadi pasangan yang cocok untuk dipadukan. Nggak harus ganti perabot dengan yang baru. Cukup dengan mengubah posisi barang-barang semula dan menyingkirkan benda-benda yang tidak digunakan, dapat membantu mengubah suasana ruangan.

 

10. New Year, New Me

Kalau kamu ingin terlihat lebih fresh di tahun baru, kamu bisa mencoba gaya baru. Mungkin bisa dimulai dengan style rambut baru. Atau kamu ingin mencoba cara berpakaian yang baru. Kamu bisa intip informasi tentang apa yang kira-kira akan menjadi trend di tahun 2019. Jadi kamu tidak akan pernah ketinggalan trend dan selalu update pada hal-hal baru.

 

Leave a Comment

  0 Comment

Comment