Tugas Menggunung? Yuk, Coba Refreshing dengan 5 Kegiatan Produktif Ini



School_Organize_Article_8958_folders-post-its-organization_unsplash-1.jpg
Photo by unsplash.com

Mates, jenuh dengan tugas yang tak kunjung usai dan kian menggunung? Sebaiknya jangan teruskan. Sebab, otak yang terlalu lelah tidak bisa menyelesaikan tugas dengan baik. Risikonya ada banyak! Mood kamu bisa langsung menurun, gampang stres atau bahkan sakit.

Nah, untuk tidak demikian, coba deh take a break dari tugasmu. Tundalah sebentar agar kamu bisa menyegarkan pikiran sejenak. Lakukan dengan beberapa kegiatan refreshing yang setidaknya bisa meringankan beban dan pikiran kamu. Ya, hitung-hitung cooling down sebagai istilah kerennya.

Sebagai alternatif, MyStudyWorld akan sajikan tips melakukan kegiatan produktif di kala tugasmu banyak. Ada lima (5) kegiatan yang bisa dilakukan untuk membuat mood-mu terkumpul kembali. Apa saja? Berikut daftarnya.

 

1. Dengarkan Musik

Haha musknya lucu via Softonic

Musik adalah salah satu 'obat' di saat kita sedang stres atau mengalami masalah pelik. Nah, hal ini juga berlaku bagi kamu yang sudah kepikiran dengan tugas menggunung, lho. Coba deh, break sejenak dan nyalakan platform musik kesayanganmu untuk memutar track favorit.

Putar musik-musik yang kamu suka, yang setidaknya bisa me-refresh kembali otakmu. MyStudyWorld sarankan genre musik yang kamu putar bisa musik instrumental berpadukan alunan elektronik, atau juga musik piano klasik yang mendayu-dayu.

Tapi, semua kembali lagi ke preferensi pengguna, Mates. Sebetulnya, mau putar musik ber-genre progressive rock juga nggak apa-apa, yang penting asal kamu merasa musik yang diputar benar-benar lift up the mood.

 

2. Nonton Video Lucu

Nonton video favoritmu di internet via Game Academy

Ada banyak sekali video lucu di YouTube, Mates. Kamu bisa memanfaatkan momen ini dengan menonton ragam video lucu, mulai dari prank, video anjing dan kucing, hingga video random yang bisa 'memuaskan' dan memanjakan mata penontonnya.

Contoh, video orang memotong kue dengan rapih juga bisa ditonton. Pasalnya, video semacam ini tak cuma memberikan efek kepuasan tersendiri, tetapi juga bisa meningkatkan daya konsentrasi kamu.

 

3. Menggambar

Nggak perlu punya bakat seni, doodling aja sesuka hati via Youtube

Kamu juga bisa melakukan kegiatan produktif seperti menggambar dan mewarnai, Mates. Ingat, nggak perlu jago gambar kok untuk melakukan hal ini. Gambarlah apapun yang ingin kamu gambar sebagai luapan ekspresi rasa jenuh yang kamu alami saat stuck mengerjakan tugas.

Mewarnai pun bisa menjadi salah satu cara untuk memuaskan kamu secara psikologis, lho. Sebab, warna bisa menjadi salah satu elemen untuk meringankan rasa stres dan frustrasi.

 

4. Stretching

Stretching dong biar seger via Gymaholic

Mates, mengerjakan tugas itu juga bisa bikin pegel, lho! Ingat, kamu juga harus stretching badan untuk membuatnya lebih rileks. Badan yang rileks tentu akan terbebas dari beban-beban yang membuatmu sakit kepala saat mengerjakan tugas. Lemaskan badanmu, regangkan otot-otot yang kaku dan rasakan dampak dari stretching ini. Dijamin pasti bakal segar banget!

 

5. Main Game

In the internet, no one knows that you're cat

Mates, coba deh ambil smartphone kamu dan main beberapa game mobile yang ringan dan menyenangkan. MyStudyWorld sarankan, kamu bisa bermain game mobile yang mengasah otak atau cuma sekadar lucu-lucuan.

 

Kamu bisa main game seperti Angry Birds 2, Candy Crush Saga, atau game yang relaxing seperti Monument Valley atau Dancing Line. Game-game ini tak cuma menyegarkan pikiran tetapi juga membantumu untuk lebih fokus mengerjakan tugas setelah  break.

 

By: Jeko

Leave a Comment

  0 Comment

Comment